Hererra Sudah Tahu Van Gaal Akan Dipecat

Pemain tengah milik Setan Merah Ander Herrera mengaku tak terkejut Louis van Gaal didepak. Namun bagaimanapun juga Herrera tetap mengucapkan terima kasih atas jasa Van Gaal.

Van Gaal terpaksa didepak pada musim kedua dari kontrak tiga tahun sejak menggantikan David Moyes pada 2014. Kegagalan United finis empat besar dan gaya main monoton diyakini jadi faktor terbesar, sekalipun Van Gaal berhasil menyumbangkan gelar Piala FA.

Herrera adalah pemain yang diboyong Van Gaal dari Athletic Bilbao musim panas 2014 lalu. Di bawah kepelatihan manajer Belanda tersebut, Herrera telah memainkan 72 laga dengan sumbangan 13 gol.

“Tak ada yang mengagetkan anda di sepakbola jaman sekarang,” ungkap gelandang Spanyol itu kepada Marca. “United harus berkompetisi di tiap turnamen dan saat mereka kalah, ini merupakan salah satu konsekuensinya.”

“Dalam banyak cara, saya pikir dia telah mengerjakan tugas dengan bagus. Saya berterima kasih karena dia mendatangkan saya dan memberi banyak kepercayaan dalam dua musim di sebuah klub terbesar di dunia.”

Kelanjutan nasib Van Gaal sudah dipertanyakan sejak pertengahan musim 2015-16. Hingga pada akhirnya manajemen United mengumumkan pergantian pelatih ke tangan Jose Mourinho sekitar dua pekan lalu.

“Saat itu memang bukan momen yang nyaman, akan tetapi seluruh pemain bersikap profesional sehingga kami tak membiarkan kabar itu mempengaruhi pikiran ini,” lanjut Herrera.

“Saya harus berkata jika pelatih kuat menghadapi kritik selama ini. Dia tak pernah memperlihatkan tanda-tanda frustasi dan akhirnya kami menjuarai Piala FA. Van Gaal merupakan seorang pria jujur dan selalu mengutamakan Manchester United di atas segalanya,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *