De Ligt Terima Banyak Saran Dari Chiellini

Bek termahal Juventus, Matthijs de Ligt mencoba membocorkan apa yang sudah didapatkan selama hijrah dari Ajax di awal musim panas 2019 kemarin. Soal ini, sang pemain mengakui bahwa mendapatkan saran dari Giorgio Chiellini agar ‘menggunakan kepalanya’ alias bertindak dengan lebih rasional dan logis saat bertanding.

Matthijs de Ligt mendapatkan status sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi, status ini tidak langsung mendapatkan perlakukan khusus di Juventus dengan menjadi pemain utama di setiap pertandingan.

Terlihat Matthijs de Ligt sempat beberapa kali menjadi pemain cadangan, dan mungkin saja akan terus terjadi andai Chiellini tidak mengalami cedera. Seperti yang diketahui bersama, Matthijs de Ligt sempat digeser posisinya oleh Merih Demiral.

Namun sayang, nasib buruk terjadi kepada Demiral karena dia mengalami cedera lutut parah dan harus absen lama. Pada akhirnya Matthijs de Ligt menempati posisi utama tim Juventus dengan rasa aman karena para pesaingnya banyak mengalami cedera.

Matthijs De Ligt menyadari bahwa saat ini dia bermain begitu impulsif. Atas dasar itulah mengapa dirinya mencoba untuk menghilangkan sikap tersebut. Beruntung bagi dirinya karena terbantu oleh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci karena sudah mendapatkan banyak pelajaran berharga.

“Chiellini adalah bek yang sangat berpengalaman dan dia tahu cara bermain. Saya masih muda, dan saya sedikit impulsif. Saya ingin memenangkan setiap pertempuran, tetapi kadang-kadang lebih baik bermain dengan ‘kepala’ dan itulah yang saya pelajari darinya,” buka Matthijs de Ligt.

“Saya juga belajar banyak dari Bonucci. Keduanya memiliki banyak pengalaman dan saya berusaha untuk meningkatkan permainan saya,” tutup Matthijs de Ligt yang mengakui semua kekurangannya di berita bola terbaru Serie A.

Jika melihat perbedaan yang ada, maka sangat jelas kompetisi Eredivisie berbeda dengan Serie A. Atas dasar itulah mengapa Matthijs de Ligt harus benar-benar bisa beradaptasi dengan sangat baik dalam tempo cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *